• October 11, 2024

Makan kami melalui Bacolod dan Cebu

Ini adalah ringkasan yang dibuat oleh AI, yang mungkin memiliki kesalahan. Untuk konteksnya, selalu rujuk artikel selengkapnya.

Inasal, sinamak, lechon, kopi, bir: yang terbaik dari Bacolod dan Cebu

MANILA, Filipina – Ketika saya dan teman merencanakan penjelajahan musim panas selama dua minggu di Bacolod dan Cebu, kami memesan penerbangan termurah dan akomodasi termurah dalam batas keamanan yang wajar.

Namun, ada satu departemen di mana kami sepakat untuk tidak mengeluarkan biaya apa pun: makanan.

Bacolod dan Cebu ternyata menjadi tempat perhentian sempurna bagi kami pecinta kuliner, dan apa yang awalnya hanya liburan sederhana dengan cepat berubah menjadi tantangan yang kami buat sendiri untuk menikmati makanan di dua ibu kota kuliner tersebut.

Setibanya kami di Bacolod, saya mendapat telepon dari sepupu saya. Dia mengajak kami makan malam, dan apa lagi yang akan kami makan untuk makan pertama kami di Bacolod? Berperilaku baik.

Jika Anda bertanya kepada penduduk setempat atau melakukan sedikit riset online tentang ayam inasal di Bacolod, ada dua hal yang menjadi jelas. Pertama, datang ke kota ini dan tidak mencicipi kelezatannya adalah kejahatan yang hampir tidak bisa dimaafkan, dan kedua, hanya ada dua tempat untuk dikunjungi jika Anda menginginkan yang terbaik dari Bacolod ini: Rumah Ayam dan Negeri Manokan.

Saya belum pernah memiliki pelana seperti yang ada di sana: botol lemak ayam berwarna oranye terasa asing bagi saya, dan saya tidak tahu cara membuatnya sendiri. menyinggung, cuka dibedakan dengan Ilonggos. Tapi saya berada dalam pola pikir “Ketika di Roma” dan melakukan yang terbaik. Hasilnya adalah salah satu makanan terbaik dalam perjalanan.

Kebanggaan Bacolod lainnya yang harus kami periksa adalah kopinya. Tapi kami cukup senang dengan kopi kami di Starbucks keesokan paginya. Seorang teman keluarga menyarankan agar kami pergi ke Kuppa, dan saat pertama kali menyesap es latte Kuppa—dari kacang yang dipanggang di lokasi ini setiap pagi—kami menyesali pemborosan Starbucks kami sebelumnya. Kami berada di Kuppa setiap pagi setelah itu.

Saingan Chicken House, yang lebih “asli”, menurut beberapa orang, namun juga lebih kumuh dari Negeri Manokan, adalah perhentian makan malam kami berikutnya. Setiap orang mempunyai favorit pribadinya masing-masing di antara hidangan inasal di sini, tapi yang paling terdepan adalah Aida. Di sini inasalnya pasti lebih juicy dan lemak ayamnya lebih enak dan dekaden. Tetapi jika Aida’s menawarkan inasal yang menggugah selera, maka sambungannya sendiri adalah sesuatu yang memiliki rasa yang didapat, anggap saja.

Kami mengakhiri makan malam KO ini dengan kunjungan ke Bacolod lain yang wajib dikunjungi: Calea. Beberapa teman bergabung dengan kami, dan setelah ragu-ragu memandangi kue-kue yang dipajang, kami memutuskan untuk berbagi sepotong kue terlaris di antara kami sendiri. Favorit saya adalah kue keju.

SEBELUM MATAHARI TERBENAM.  Kunjungi Mr A dengan pemandangannya di atas bukit.

Di Cebu, kami menemukan pemandangan restoran yang sangat mirip dengan yang kami ketahui di Manila. Di sini juga terdapat rantai makanan yang sangat familiar. Kami memutuskan untuk melewatkan makanan barat dan makan malam di Mesa. Meskipun makanan laut babak belur dan sisig mendesisnya lezat, rasanya tidak lebih berkesan daripada apa yang tersedia di cabang Manila mereka.

Namun, ada satu hari yang melampaui pengalaman kuliner kami sejauh ini. Kami bertekad untuk merasakan dua pengalaman klasik Cebu malam itu: lechon Cebu yang terkenal di Zubuchon dan makan malam di Mr. Restoran A dengan pemandangan di atas bukit.

Berpacu melawan waktu untuk menyaksikan matahari terbenam dan mengatasi lalu lintas pada jam sibuk, kami berhenti di Zubuchon untuk memesan sepiring lechon. Di samping: nasi bawang putih dan terlalu banyak chicharon untuk dua orang. Kemudian kami naik taksi dan berangkat menemui Tuan. A, yang mengelola kafe yang lebih murah di atas bukit yang masih memiliki pemandangan yang sama menakjubkannya. Kami diwajibkan membayar setara dengan biaya corkage untuk Zubuchon kami, memesan satu putaran San Mig dan mendinginkannya sebelum matahari terbenam. Kami berhasil tepat pada waktunya.

Perjalanan kami ke Bacolod dan Cebu melibatkan perjalanan yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Karena kami berdua memiliki prioritas perjalanan yang sama – makanan, kopi, dan semua variannya – saya dan teman saya akan merencanakan rencana perjalanan kami sesuai dengan tempat pemberhentian makanan yang ingin kami datangi.

Musim panas sebelum kuliah adalah musim panas ketika seseorang seharusnya “menemukan” diri sendiri, kemudian bersiap menghadapi dunia belajar mandiri yang menakutkan dengan berbekal kesadaran diri yang baru ditemukan ini. Sebaliknya, berat badan saya bertambah atau bertambah beberapa kilogram di musim panas sebelum kuliah. Aku tidak menyesali apapun. Rappler.com