• September 22, 2024

Rasa Paris

Saya menghabiskan 7 hari yang mulia dan mulia di Paris pada Pekan Suci lalu karena Jerman memenangkan Piala Dunia ’14.

Biar saya jelaskan. Saya hampir tidak tahu apa-apa tentang sepak bola, namun pada awal Piala Dunia tahun lalu saya bertaruh dengan suami saya yang berkebangsaan Spanyol – seorang penggemar berat sepak bola – bahwa Jerman akan menang. Dengan tersingkirnya Spanyol begitu cepat, ia memandang ke Argentina dan Lionel Messi, pemain terbaik di dunia untuknya dan semua penggemar FC Barcelona.

Singkat cerita – saya memenangkan taruhan, dia menepati janjinya dan (setelah banyak mengomel dan mempercayai saya) memesan penerbangan ke Paris. Seandainya Argentina menang, kami akan menghabiskan Pekan Suci di Rusia dengan menaiki kereta Trans-Siberia, di mana kami pasti akan mati kedinginan. Syukurlah atas gol Mario Gotze itu.

Jadi setelah banyak antisipasi dan perencanaan yang cermat atas lemari pakaian perjalanan saya, kami tiba di Paris sehari sebelum Palm Minggudi hari-hari terakhir musim dingin, belum sampai musim semi.

Di kereta menuju hotel kami di Les Halles, saya dengan bersemangat merencanakan kegiatan untuk beberapa hari ke depan dan berharap kami memiliki waktu lebih dari seminggu untuk melihat semuanya, tetapi saya berpikir jika kami dapat memprioritaskan dan mendapatkan tempat yang wajib dikunjungi seperti Louvre , Menara Eiffel, Notre Dame dan Versailles berangkat lebih awal, kami kemudian dapat bersantai dan menikmati kebersamaan dengan mertua saya, yang telah terbang dari Spanyol untuk bergabung dengan kami selama beberapa hari.

Namun bencana terjadi hanya beberapa menit setelah kami tiba di hotel. Jari kakiku terluka saat mandi dan berdarah, tapi aku tidak bisa membiarkan hal bodoh seperti itu mengacaukan rencanaku. Meski kesakitan, saya berjalan tertatih-tatih, dengan penuh semangat menikmati pemandangan, suara, dan energi Paris. Mataku dengan lapar melahap wajah segalanya dan semua orang yang ada di kafe kecil di St. Louis. Honoré berjalan di tempat kami makan makanan pertama kami – pancake gurih, yang juga saya makan dengan sangat cepat.

Saya tidak percaya akhirnya saya sampai di sana! Saya senang saat mengetahui bahwa, sebagai seorang pecinta kuliner, saya mengetahui cukup banyak kata-kata makanan Prancis untuk memahami menu apa pun, meskipun seluruhnya dalam bahasa Prancis.

Salah satu hal yang orang-orang katakan kepada saya adalah bahwa penduduk setempat akan bersikap pemalu, hampir kasar, dan menolak berbicara bahasa Inggris. Sekali lagi, saya terkejut saat mengetahui bahwa semua itu tidak ada. Ke mana pun kami pergi, orang-orang selalu membantu dan melakukan yang terbaik untuk memahami apa yang saya tanyakan kepada mereka.

Hari ke-2 adalah hari museum. Kami mengunjungi Centre Pompidou untuk seni modern dan setelah makan siang yang lezat dilanjutkan ke Louvre, di mana perhentian pertama saya adalah melihat seni Mesir kuno, yang anehnya selalu membuat saya terobsesi, bahkan membuat tato simbol Ra pada saya. punggung bawah Mataku berair beberapa kali saat relik itu seolah membawaku kembali ke zaman firaun.

Satu hal yang kurang menarik dari mengunjungi Louvre—atau objek wisata mana pun di Paris—adalah tempat ini dipenuhi turis hampir setiap saat sepanjang tahun. Lebih banyak orang mengunjungi kota ini daripada kota lain, yang berarti harus mengantri selamanya untuk memasuki museum dan menerobos lautan umat manusia begitu masuk. Mendapatkan foto selfie yang layak dengan latar belakang Mona Lisa bukanlah sebuah piknik karena lusinan orang lain mencoba melakukan hal yang sama tepat di sebelah saya.

Mona lisa

Meskipun ramai, mudah untuk memahami mengapa banyak orang mengatakan Paris adalah kota paling romantis di dunia. Awalnya aku sudah cukup murahan, jadi di situlah aku berubah menjadi mutlak bola keju (bola keju), berkali-kali menghela nafas dan hampir menangis melihat semua pemandangan atau karya seni yang indah. Dan entah mengapa saya berjalan di Champs Elysees – “jalan terindah di dunia” menurut orang Prancis, membuat saya berpikir bahwa saya sama glamornya dengan Angelina Jolie dalam film mengerikan itu. Turis.

Namun, ketika mertuaku dijadwalkan tiba, aku merasa lebih seperti Si Bungkuk Notre Dame daripada Angelina, berjalan tertatih-tatih dengan jari kaki bengkak dan merah seperti tomat. Lukanya tidak pernah sembuh, dan menjadi terinfeksi karena terus berjalan. Saya harus membeli sepasang sepatu kets, sepatu bot, dan melepaskan semua selera mode. Selain itu, tampaknya hujan turun hampir setiap hari di Paris pada waktu-waktu tersebut, jadi saya selalu mengenakan jas hujan membosankan yang sama.

Opera Nasional de Paris

Di tempat yang bangunan berusia 300 tahun dianggap baru, waktu memiliki arti berbeda. Karena cedera saya yang sangat kecil namun menyakitkan, kami terpaksa mengambil waktu dan istirahat di sela-sela aktivitas. Orang-orang Eropa mengatakan mereka tidak mengerti bagaimana turis Amerika suka membawa daftar dan bergegas dari satu objek wisata ke objek wisata lainnya, mencoret-coret item saat mereka pergi. Sebagai Pinay modern, saya rasa bisa dibilang saya agak Amerikanisasi dalam hal itu. Seperti perjalanan lainnya, saya datang ke Paris dengan tujuan – melihat semuanya dan menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga suami saya.

Namun liburan kali ini ditakdirkan berbeda. Mertua saya, yang sangat bugar dan mampu berjalan dengan cepat, harus memperlambat kecepatan saya. Kami berlama-lama makan, banyak istirahat espresso.

Makan di Prancis memang cukup mahal, namun bernilai setiap sennya, atau dalam hal ini, sennya. Kami tidak pernah pergi ke tempat mewah, namun kualitas makanannya selalu terbaik. Orang Prancis tidak hanya tahu cara memasak, mereka tidak pernah menggunakan apa pun kecuali bahan-bahan terbaik. Anda bisa merasakan cinta yang mereka masukkan ke dalam makanan mereka.

Jika kita tidak banyak berjalan, kita akan menjadi gemuk. Namun setiap hari setelah sarapan kami berangkat dengan berjalan kaki, hampir tidak pernah dengan taksi atau kereta api, kecuali saat kami pergi 30 menit ke luar kota untuk melihat Istana Versailles. Kami menderita dalam antrean selama satu setengah jam dalam cuaca dingin yang menggigit, tetapi ketika kami akhirnya masuk, penantian itu pantas dilakukan. Setiap inci persegi istana adalah pemandangan yang indah untuk dilihat. Saya berhenti untuk mendengarkan beberapa pemandu wisata, tetapi kebanyakan saya hanya meminum semuanya.

Istana Versailles

Pada hari-hari berikutnya kami berjalan-jalan di kota, berjalan ke Montmartre dan menaiki tangga curam menuju Basilika Hati Kudus. Pemandangan dari atas sana sama menakjubkannya dengan bagian dalam gereja. Kami berkeliaran tanpa tujuan di berbagai distrik dan benar-benar terpesona oleh Quartier Latin dan Le Maris.

Montmartre

Pada hari terakhir kami, saya tahu saya sudah muak dengan Paris dan mulai merasa sedih karena kami harus pergi. Tempat terakhir yang kami kunjungi adalah Musée d’Orsay. Suamiku bilang itu tidak boleh dilewatkan. Dia benar. Bagaimana saya bisa mulai menggambarkan perasaan saya saat melihat Monet dan Renoir? Tidak ada kata-kata.

Musee D'Orsay

Saat kami menaiki pesawat untuk kembali ke kehidupan kami, kembali ke dunia nyata, saya berjanji pada diri sendiri bahwa saya akan kembali. Saya masih memiliki banyak kota lagi untuk dilihat, destinasi impian lainnya, namun cita rasa Paris ini membuat saya menginginkan lebih.

Jadi untuk saat ini, selamat tinggal, Paris. – Rappler.com

Semua foto disediakan oleh Rachel Alejandro

Rakhel Alejandro adalah penyanyi-aktris, pengusaha dan penulis buku terlaris The Sexy Chef Cookbook. Ikuti dia di Facebook, Instagram @SexyChefRachel, Twitter @TheSexyChefRachelA