• October 7, 2024

(Bagian 7) Petualangan PH Backpacker Inggris: Meninggalkan Filipina

Ini adalah ringkasan yang dibuat oleh AI, yang mungkin memiliki kesalahan. Untuk konteksnya, selalu rujuk artikel selengkapnya.

“Ketika saya tiba kembali di Manila, saya sudah merasakan hati saya menjadi sedikit berat memikirkan untuk meninggalkan Filipina secepat ini.”

Ini adalah bagian ke-7 dari buku harian perjalanan backpacker Inggris Will Hatton yang mendokumentasikan perjalanan pertamanya ke Filipina. Ikuti petualangannya di Filipina di sini di Rappler.

Baca Bagian 1: Pulag matahari terbit

Bagian 2: Permainan di Sagada

Bagian 3: Tato oleh Whang Od, legenda hidup

Bagian 4: Jajanan Jalanan di Manila

Bagian 5: Malaikat Penjaga Pinoyku

Bagian 6: Pulau Kesepian dan Tuan Gaga

Bagian 7: Meninggalkan Filipina

Sebulan di Filipina berlalu dengan cepat seperti seekor banteng yang menyerang. Saya menyesap kelapa di pulau-pulau terpencil, nongkrong di bar karaoke yang mencolok di Manila, dan menjelajahi kota-kota kecil dengan berjalan kaki. Saya punya banyak teman – orang Filipina adalah kelompok yang ramah, dan saya sudah merasa terasing dari negara yang baru saya tinggali selama sebulan.

Saya pikir ini sebagian besar tentang orang-orangnya. Filipina adalah negara yang indah, tapi saya telah mengunjungi banyak negara yang indah. Saya pernah berenang di atas karang yang berkilauan sebelumnya. Saya pernah berjalan-jalan di sepanjang pantai yang sepi sebelumnya. Saya pernah lari dari ubur-ubur sebelumnya.

Tentu saja, saat berada di Filipina, saya melihat beberapa pemandangan yang benar-benar baru bagi saya – tidak ada bandingannya dengan menjelajahi El Nido dengan perahu – namun secara keseluruhan, pemandangan tersebut tidak membuat saya terpesona oleh orang-orangnya.

Saya dapat mengatakan dengan keyakinan 100% bahwa orang-orang Filipina adalah orang-orang paling ramah yang pernah saya temui. Ramah, hangat, terkadang sedikit pemalu, kemanapun saya pergi saya disambut dengan jabat tangan, sopan santun dan kepedulian yang tulus terhadap kesejahteraan saya (saya biasanya melakukan sesuatu yang bodoh – seperti berenang di dekat ubur-ubur dengan laptop di kepala).

KENANGAN YANG INDAH.  Airnya jernih, orangnya paling ramah

Ketika saya tiba kembali di Manila, saya sudah merasakan hati saya menjadi sedikit berat memikirkan untuk meninggalkan Filipina secepat ini. Saya rasa saya belum pernah mendapatkan begitu banyak teman dalam waktu sesingkat itu. Namun sekarang bukanlah waktunya untuk khawatir – sekaranglah waktunya untuk makan, minum dan bergembira.

Dengan beberapa orang favorit saya di sisi saya, saya pergi untuk hore terakhir di Viking yang benar-benar menakjubkan di mana saya bertemu dengan seorang wanita luar biasa yang menghubungi saya secara online.

Saya rasa saya belum makan dengan baik sepanjang hidup saya. Saya makan dengan sisig yang lezat, balut (disajikan sedemikian rupa sehingga terlihat lezat!) dan banyak kue lava coklat sambil dihibur oleh staf yang sangat tersenyum.

CARA BARU MAKAN BALUT.  Terlihat lebih baik seperti itu

Malam berlalu dan saya bertemu banyak orang hebat yang menghubungi saya melalui halaman saya; bersama-sama kami pergi ke kota dan minum terlalu banyak bir.

Keesokan harinya, dalam keadaan grogi dan agak pusing, saya menyaksikan kami melayang di atas Manila dan seterusnya, ke Tiongkok dan kemudian pulang. Saya mempunyai pengalaman yang benar-benar luar biasa di Filipina dan sudah melihat-lihat coretan tergesa-gesa di buku catatan saya yang sudah usang – Batanes, Siargao, Cebu, membuat perahu – begitu banyak tempat untuk dilihat dan dilakukan, saya harus kembali lagi.

AKU AKAN KEMBALI.  Masih banyak lagi hal menarik di Filipina yang bisa dilihat

Selama bertahun-tahun, impian saya adalah membuka beberapa hostel. Saya lama dan susah payah mencari tempat yang tepat untuk membangun yang pertama. Dengan banyaknya pulau terpencil, selancar yang luar biasa, dan masyarakat yang ramah, Filipina sepertinya menawarkan semua yang saya cari. Aku pasti Kembali. – Rappler.com

Penulis dan fotografer. Petualang dan pengembara. Ahli push-up handstand. Penakluk gunung, penyintas gurun pasir, dan tentara salib untuk petualangan murahan. Will adalah seorang yang rajin menumpang, peselancar sofa, dan pemburu barang murah. Dia adalah pengikut setia Kuil Tinggi Backpackistan dan penemu pelukan pria yang bangga. Akan menulis blog tentang di thebrokebackpacker.com tentang petualangannya keliling dunia, kamu bisa mengikutinya Facebook dan seterusnya Twitter atau, jika Anda benar-benar baik hati, buruan dia di jalan untuk mendapatkan segelas bir nakal.