• September 7, 2024

(PH Travel) Perairan biru laut WestNuk

Seorang backpacker dengan senang hati menarik kembali sikap skeptisnya

MANILA, Filipina – Hal hebat tentang backpacking adalah memungkinkan Anda menemukan tempat-tempat yang belum ada dalam catatan perjalanan dan peta. Seperti seorang penjelajah yang ingin menaklukkan perbatasan baru, seseorang belajar mengikuti naluri dasar untuk mengejar Shangri-Las dan El Dorados modern.

Naluri saya mendorong saya untuk bergabung dengan tim beranggotakan 11 orang untuk mengonfirmasi berita tentang perairan biru laut dan pantai berpasir halus yang berjarak 4 hingga 5 jam dari metro. (Ini) pengorbanan yang cukup adil karena saya tidak harus menjalani ritual sulit yang terkait dengan transportasi laut dan udara; lambat dan bebas stres adalah cara terbaik untuk bepergian, kataku.

Logika saya bertentangan dengan naluri saya. Sejak saya menghabiskan masa kecil saya di Subic, saya tumbuh dengan gagasan bahwa kawasan Olongapo-Zambales-Bataan memiliki banyak pantai, ya, pantai biasa saja. Pantai-pantai yang sangat saya cintai semasa kecil menjadi bahan lelucon di keluarga saya saat kami menjelajahi dan menjelajahi pantai-pantai lain di negara ini.

Definisi saya tentang “pantai biasa-biasa saja” adalah: pasir kasar, air gatal, dan garis pantai berlebihan.

Apalah arti sebuah nama?

Ada sesuatu yang membingungkan tentang nama resor tersebut – NAPOCOR Resort Village – dan fakta bahwa resor tersebut dimiliki oleh NAPOCOR. Maka, dengan peralatan snorkeling dan ransel yang ditumpuk di belakang mobil, kami berangkat ke Morong, Bataan. Kami berangkat dari Alabang, Kota Muntinlupa sekitar pukul 04.45, penuh harapan namun tanpa ekspektasi apa pun.

Sopir van kami tahu cara tercepat menuju Bataan; bahkan sebelum kami menyadarinya, kami sudah melewati NLEX dan mendekati tugu peringatan PD II yang terkenal, “Dambana ng Kagitingan.” Kami menghabiskan beberapa menit di peringatan itu untuk mengenang para pahlawan yang gugur. Saat itulah kami menyadari penyebab kemacetan yang kami alami: saat itu tanggal 9 April, “Araw ng Kagitingan.”

Percakapan tentang Death March mengisi bagian pertama perjalanan kami saat kami menuju persinggahan pertama kami, singgah sebentar di Pasar Kota Balanga untuk berbelanja akomodasi semalam.

Pasar Kota Balanga sangat terkenal karena satu hal: ini adalah pasar umum yang sangat bersih dan kering, sebuah kekhasan yang membuat saya bersyukur sekaligus iri. Seperti hampir semua pasar umum provinsi, hasil bumi dan dagingnya segar, masyarakatnya ramah, dan tawar-menawar adalah olahraga yang lazim dilakukan.

AIR Memanggil.  Perairan WestNuk bisa memesona - bahkan menghipnotis.  Foto oleh Randolf delos Reyes

Hemat energi

Sebagian besar waktu perjalanan kami sejak saat itu dihabiskan dalam keheningan, karena rasa lapar dan panasnya Pekan Suci yang perlahan mengalahkan AC kami. Kami dijadwalkan untuk menginap di NRV atau NAPOCOR Resort Village. Kami menganggapnya sebagai tempat yang sangat tenang dan santai dengan nuansa tahun 70an yang santai. Wisma tempat kami menginap, Unit C21, memiliki 3 kamar tidur besar, 2 kamar mandi (satu dengan bak mandi), ruang tamu yang luas, dan dapur besar.

Apakah aku lupa memberitahumu tentang tempat tinggal pelayan yang menyeramkan itu? Sekian cerita hantu Death March.

Ketika separuh kelompok yang lapar mulai menuju dapur, saya meluangkan waktu untuk berjalan-jalan di sekitar NRV dan mencari fasilitas yang disebutkan di situs web mereka. Saya menemukan mereka berkerumun rapi di semacam pusat rekreasi.

Mengetahui bahwa memasak tidak akan selesai selama satu setengah jam lagi, saya mengganti pakaian saya (artinya saya melepas baju saya), mandi, dan mengoleskan tabir surya. Sepuluh menit setelah itu, saya melompat ke kolam “seukuran Olmypic” NRV dan langsung jatuh cinta dengan air yang tidak terlalu bermeditasi dan sinar matahari sore.

Temukan WestNuk

Itu adalah jenis cinta yang dikhianati demi sesuatu yang lebih indah.

Perjalanan 20 menit setelah makan siang ke pantai pengetahuan yang indah ini melibatkan pertemuan tatap muka dengan Reaktor Nuklir Bataan, dan sekilas pantai WestNuk (Barat Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir).

WestNuk merupakan pantai yang membentang dua atau tiga kilometer dengan garis pantai berbentuk U, dikelilingi bebatuan vulkanik di bagian teluk yang menjorok ke arah laut. Hanya ada 3 kelompok lain hari itu dan tidak banyak pengunjung yang diharapkan datang, jadi kami menikmati seluruh teluk untuk diri kami sendiri.

Pantainya bersih dan terawat. Pasirnya, berwarna putih pucat hingga kekuningan dengan nuansa tepung halus. Ada cabana, pondok, dan kabin; bagian untuk tenda didirikan. WestNuk jelas merupakan pantai yang mempertimbangkan semua orang.

Yang paling membuat saya tertarik adalah air lautnya yang jernih berwarna biru kehijauan. Rumor pantai yang layak untuk difoto kini terverifikasi, dan saya tidak membuang waktu untuk mencoba airnya sendiri. Saat saya berenang hingga setinggi dada, saya masih bisa melihat dasar pantai. Saya mendapat inspirasi, kembali ke rumah kecil kami, dan mengambil perlengkapan snorkeling saya.

BANYAK HAL YANG HARUS DILAKUKAN.  Pantai yang tenang, air bersih, privasi.  Semua yang Anda perlukan untuk menikmati pantai.  Foto oleh Randolf delos Reyes

Saya tidak kecewa. Saya melihat gerombolan ikan, penggali, ikan gobi panjang, karang lunak yang memutih, dan satu organisme bertubuh jernih dengan tiga tentakel yang saya asumsikan adalah ubur-ubur.

Kami mengakhiri malam itu dengan minum-minum dan Poi, menjadikan menginap semalam kami sebagai klimaks perayaan yang sesuai dengan naluri kami.

Pelajaran yang didapat dari perjalanan ini: tempat-tempat yang belum ditemukan menghasilkan harta karun bagi para pencari yang layak, bagi mereka yang masih mengetahui bahasa naluri. – Rappler.com

(RAPPLER ingin mendengar tentang perjalanan dan petualangan Anda di Filipina. Kirimkan cerita dan foto Anda melalui email dengan judul subjek PH Travel to [email protected].)

Klik tautan di bawah untuk pembaruan perjalanan lainnya.